Tips Desain Brous Untuk Bisnis Online

Bagaimana Tips Desain Brous Untuk Bisnis Online. Setiap bisnis membutuhkan brosur untuk memasarkan barang dan jasa mereka. Brosur berisi elemen desain untuk menarik perhatian audiens yang dituju. Brosur menarik calon klien untuk menyelidiki lebih dalam konten dengan membaca lebih lanjut tentang topik atau mendapatkan informasi kontak tentang perusahaan.

tips desain brosur bisnis online

Brosur yang dirancang dengan baik harus mengandung kontras warna yang efektif, gambar, dan teks untuk menyampaikan pesan positif yang ringkas. Bisnis digunakan untuk menyewa seniman grafis untuk mendesain brosur mereka; tetapi sejak munculnya PC, usaha kecil telah menyelamatkan diri mereka sendiri biaya mendesain brosur mereka dengan melakukannya di rumah menggunakan Microsoft Publisher, Microsoft Word, dan Adobe In-Design. Bisnis hanya perlu menginvestasikan waktu untuk membuat brosur mereka terlihat profesional.

Brosur dapat meningkatkan kesadaran merek dan menjaga barang dagangan di mata publik ketika digunakan bersama dengan strategi kampanye pemasaran lainnya. Sebelum membuat brosur, pertimbangkan format yang berbeda seperti pamflet, brosur kasir, brosur tanggapan, brosur surat massal, dan brosur bantuan visual untuk presentasi yang dapat meningkatkan potensi pembelian pelanggan. Pamflet, atau brosur berukuran saku yang juga disebut traktat, adalah lembaran 8in X 11 yang dicetak di kedua sisi yang dilipat menjadi setengah, tiga per tiga, atau empat, yang dikenal sebagai selebaran. Brosur dapat berkisar dari tiga hingga delapan panel, dengan yang terakhir digunakan terutama untuk presentasi formal.

Politisi biasanya meninggalkan traktat di belakang ketika mereka pergi dari rumah ke rumah berbicara dengan orang-orang yang bersedia membuka pintu. Seorang tenaga penjual akan menurunkan traktat di konter kasir untuk menarik perhatian pelanggan yang meninggalkan toko kelontong.

Sampul tanggapan menjawab pertanyaan dari calon pelanggan yang sudah memiliki minat dan ingin mempelajari lebih lanjut. Brosur yang diproduksi untuk pengiriman massal memiliki gambar, foto, dan konten berkualitas tinggi yang menggambarkan barang atau jasa perusahaan.

Memahami berbagai jenis brosur akan meningkatkan potensi pemasaran bisnis.

Brosur meningkatkan kesadaran merek di mata publik.
Buat brosur tri-lipat standar untuk traktat dan brosur yang dikirim secara massal.
Gunakan beberapa brosur lipat untuk presentasi berkualitas.
Microsoft Word dan Microsoft Publisher adalah perangkat lunak termudah untuk membuat brosur yang menarik dan terjangkau. Sebelum Anda mulai, ingatlah font seperti Arial, Helvetica, Times New Roman, atau Century adalah tipografi populer karena mereka sederhana dalam desain dan mudah dibaca. Aturan umum untuk desain tata letak adalah menggunakan font 12-titik untuk teks, 10-titik untuk teks, dan 14 hingga 22 huruf untuk judul.

Fokuskan konten pada mendidik atau menginformasikan audiens target tentang produk dan layanan perusahaan. Hindari promosi penjualan yang terlalu hyped dan klaim yang tidak didukung. Gunakan keterangan dan poin-poin untuk menyampaikan pesan yang jelas. Gabungkan testimonial nyata oleh pelanggan. Buat daftar jaminan uang kembali dan kebijakan pengembalian untuk meringankan kekhawatiran calon pelanggan. Perhatikan cacat apa pun saat mencetak brosur; buang semua dengan noda noda, tulisan yang pudar, dan gambar buram.

Bagaimana Cara Desain Brosur Bisnis Online ?

Pilih font yang mudah dibaca.
Gunakan font 12-titik untuk teks, font 10-titik untuk teks, dan font 14 hingga 22-titik untuk judul.
Hindari promosi penjualan yang terlalu hyped dan klaim yang tidak didukung.
Buat daftar jaminan uang kembali dan kebijakan pengembalian di tempat yang jelas.
Bisnis dapat membuat brosur mereka sendiri di Microsoft Word 2007 dengan mengikuti langkah-langkah mudah berikut:

Langkah 1: Buka program Microsoft Word.

Langkah 2: Arahkan ke Tata Letak Halaman . Klik pada Margin dan pilih Sempit .

Langkah 3: Klik Orientasi dan pilih Landscape .

Langkah 4: Pilih Warna Halaman dan kemudian pilih warna yang diinginkan.

Langkah 5 : Arahkan ke Sisipkan lalu pilih Kotak Teks . Berikutnya, pilih Simple Text Box dari Built-In muncul kotak. Setel ukuran kotak teks menjadi 3,5 inci untuk membuat brosur tri-lipat standar. Seret kotak teks ke sisi kanan. Ketik teks yang relevan ke dalam kotak itu sendiri.

Langkah 6 : Klik kanan pada kotak teks dan kemudian pilih Kotak Teks Formal di bagian bawah menu. Pilih latar belakang dan garis yang diinginkan.

Langkah 7 : Pilih tab Text Box saat masih di jendela Format Text Box . Pilih pusat rujukan teks dari kotak teks.

Langkah 8 : Arahkan ke tombol Bentuk lalu tambahkan persegi panjang. Pilih ukuran panjang dokumen dan kemudian pilih ketinggian dan isi warna. Klik kanan dan atur kotak di belakang teks dari opsi Orde .

Langkah 9 : Tambahkan setidaknya tiga kotak teks untuk brosur tri-lipat, atau atur kotak teks default ke tiga kolom untuk menyelaraskan kotak teks. Ulangi instruksi pada Langkah 4 untuk menambahkan lebih banyak kotak teks.

Langkah 10: Tambahkan teks dan gambar sesuai keinginan.

Bisnis dapat menggabungkan prinsip yang sama ke dalam Microsoft Publisher 2003 dengan langkah-langkah mudah berikut:

Langkah 1: Luncurkan program Microsoft Publisher 2003. Pilih Publikasi untuk Print dan kemudian pilih Brochures . Pilih desain yang sesuai dengan barang dan jasa bisnis.

Langkah 2 : Pilih brosur tiga atau empat panel. Pilih untuk menyertakan alamat pelanggan di panel brosur. Klik formulir yang sesuai dan kemudian tambahkan ke brosur. Klik Skema Warna lalu pilih warna yang diinginkan. Klik pada Skema Font dan kemudian pilih font yang diinginkan.

Langkah 3 : Atur judul brosur agar terlihat layak untuk audiens. Judul harus menyampaikan pesan yang jelas kepada audiens target. Klik pada potongan-potongan desain untuk memindahkan mereka sesuai dan kemudian menyeret mereka ke posisi baru mereka. Klik tombol Pilih Objek di toolbar untuk memindahkan beberapa objek. Klik pada ikon Kotak Teks dan seret ke lokasi yang tepat di layar.

Langkah 4 : Sejajarkan kotak-kotak dengan rapi. Klik pada Lihat dan kemudian Batas dan Panduan untuk menampilkan bagaimana brosur akan terlihat tanpa elemen non-cetak pada halaman.

Langkah 5: Untuk mewarnai ulang serangkaian gambar ke tampilan monokromatik, klik Format Gambar dan tab Gambar . Selanjutnya, pilih tombol Recolor . Pilih warna yang diinginkan dari daftar drop-down Warna . Klik OK .

Langkah 6 : Pilih Format, Styles dan Format kemudian Ubah untuk mengubah format teks.

Langkah 7 : Proofread dengan menggunakan pemeriksaan ejaan dan tata bahasa untuk memastikan brosur bebas dari kesalahan.

Langkah 8 : Cetak brosur.
Jika sebuah bisnis tidak memiliki sumber daya untuk menyewa seorang seniman grafis atau jika mereka tidak memiliki karyawan untuk membuat brosur di rumah, pilihan ketiga adalah untuk menemukan perusahaan percetakan online terkemuka. Banyak layanan pencetakan online menawarkan harga dan diskon yang kompetitif.

Perusahaan pencetakan online akan memungkinkan bisnis untuk membuat brosur dengan memilih dari pilihan template; Meskipun mungkin mudah dan nyaman, desain brosur yang dapat disesuaikan hadir dengan biaya yang curam. Pastikan untuk meminta brosur sampel sebelum menempatkan pesanan dalam jumlah besar.

Leave a Reply