Persyaratan Lisensi untuk Memulai Bisnis Online

Persyaratan Lisensi untuk Memulai Bisnis Online. Adalah terkait dengan izin dan pendaftaran bisnis Anda ketika dibuka secara online. Hari ini lebih mudah dari sebelumnya untuk meluncurkan bisnis online. Berbagai layanan membantu Anda mengatur situs web dan gateway pembayaran. Sementara pasar online memungkinkan Anda menempatkan barang Anda di depan khalayak global.

Persyaratan Lisensi

Persyaratan Lisensi

Namun, para wirausaha yang tertarik untuk berjualan secara online mungkin bingung dengan peraturan pemerintah dan persyaratan perizinan. Karena banyak lisensi dan izin pemerintah yang sama akan diperlukan. Tetapi ada beberapa perbedaan penting yang harus diwaspadai oleh pengusaha digital sebelum meluncurkan bisnis mereka. Dalam artikel ini kami akan meninjau secara singkat lisensi terkait, izin, dan pendaftaran yang berdiri di antara Anda dan hari pembukaan online bisnis Anda. Adapun persyaratan lisensi yang harus Anda lakukan sebelum memperkenalkan bisnis online Anda adalah sebagai berikut:

Daftarkan Nama Bisnis Anda

Ini biasanya merupakan langkah pertama untuk memulai bisnis. Jika Anda beroperasi sebagai kepemilikan tunggal, Anda tidak perlu mendaftarkan nama Anda di tingkat negara bagian. Meskipun banyak negara yang mengharuskan pemilik tunggal untuk menggunakan nama mereka sendiri sebagai nama bisnis. Kecuali mereka secara resmi mengajukan “melakukan bisnis” sebagai “nama. Kunjungi situs web sekretaris negara bagian Anda untuk mempelajari tentang persyaratan khusus negara bagian, dan untuk mendaftarkan nama bisnis Anda.

Dapatkan Nomor Identifikasi Pengusaha

Nomor Identifikasi Pengusaha (EIN) adalah nomor identifikasi federal yang dikeluarkan oleh Internal Revenue Service untuk mengidentifikasi entitas bisnis. Hampir semua bisnis diharuskan memiliki nomor identifikasi pajak, yang dapat diperoleh secara online dari IRS. Jika bisnis Anda dioperasikan sebagai kepemilikan tunggal. Anda dapat menggunakan nomor jaminan sosial Anda sebagai pengganti EIN pada formulir pemerintah dan dokumen resmi lainnya..

Daftar dengan Agen Tenaga Kerja Negara

Jika bisnis online Anda memiliki karyawan, Anda akan perlu mendaftar dengan departemen kompensasi dan pengangguran pekerja negara. Di beberapa negara bagian, Anda harus mendaftar bahkan jika Anda satu-satunya karyawan. Aplikasi Anda untuk nomor identifikasi pajak negara mungkin, di beberapa negara bagian, juga mendaftarkan Anda dengan agen-agen ini.

Dapatkan Izin Pajak Penjualan

Jika negara bagian Anda memiliki pajak penjualan dan bisnis Anda melibatkan penjualan produk atau layanan. Maka Anda mungkin perlu mendapatkan izin pajak negara (disebut juga “izin penjual”). Namun, jika bisnis online Anda tidak memiliki kehadiran fisik yang sebenarnya atau nexus. Maka Anda mungkin tidak perlu mengumpulkan pajak penjualan untuk negara itu. “Kehadiran fisik” dapat berarti sejumlah hal termasuk memiliki kantor, memiliki gudang, atau menyimpan inventaris dan definisinya bervariasi dari satu negara ke negara lain.

Dapatkan Lisensi Pekerjaan yang Relevan atau Izin Khusus Industri

Beberapa profesi membutuhkan lisensi bisnis yang dikeluarkan negara. Mendapatkan persetujuan untuk lisensi semacam itu umumnya mengharuskan pemohon untuk menunjukkan keterampilan atau pelatihan tertentu. Negara biasanya mensyaratkan lisensi untuk siapa saja yang memberikan layanan pribadi, termasuk perawatan medis, hukum, real estat, atau lelang.

Memoles Peraturan Bisnis Online

Perbedaan paling penting antara bisnis online dan offline berkaitan dengan undang-undang tertentu yang terkait dengan privasi digital, keamanan, hak cipta, dan perpajakan. Banyak dari aturan dan peraturan ini yang menyangkut pengecer online, tetapi bahkan jika Anda tidak menjual apa pun melalui undang-undang situs web Anda yang mencakup hak digital dan periklanan online mungkin masih berlaku untuk bisnis Anda.

Bagaimana Persyaratan Lisensi Jika Anda Menjalankan Bisnis Online dari Rumah?

Jika Anda menjalankan bisnis online dari rumah, Anda perlu perlu meninjau undang-undang kota atau kabupaten yang relevan. Persyaratan lisensi tersebut untuk melihat apakah Anda perlu mendapatkan izin pendudukan rumah. Langkah ini sangat penting jika Anda memegang inventaris besar atau memiliki pelanggan mengunjungi rumah Anda. Adapun tips lain untuk memulai bisnis online bisa Anda baca dalam artikel kami yang berjudul Memulai dan Menjalankan Bisnis Online yang Sukses.