Pentingnya Hubungan Bisnis yang Sehat

Pentingnya Hubungan Bisnis yang Sehat adalah informai bisnis tebaru. Hubungan bisnis yang sehat adalah fondasi dari bisnis yang sukses, besar atau kecil, terutama bisnis berbasis layanan. Sebagai pemilik bisnis, Anda ingin memikirkan setiap klien sebagai pelanggan seumur hidup potensial, yang tidak hanya akan terus berbisnis dengan Anda tetapi mengundang orang lain yang mereka kenal untuk berbisnis dengan Anda.

binis sehat

Hubungan Bisnis yang Sehat

Namun, membangun kepercayaan antara klien dan penyedia dapat menjadi proses yang panjang dan sulit, dan terkadang, terlepas dari upaya bisnis terbaik Anda, hubungan terputus. Brackstone berbagi nasihatnya untuk membentuk dan mempertahankan Hubungan Bisnis yang Sehat, serta meninggalkan yang buruk di belakang.

Dipercaya bahwa merekrut dan mempertahankan karyawan terbaik adalah tantangan terbesar untuk bisnis kecil. Manfaat dari mempertahankan bakat didokumentasikan dengan baik . Namun, masalah kelelahan pemilik dan retensi pemimpin jauh lebih berisiko bagi bisnis daripada kelelahan karyawan .

Salah satu anggota kami menyatakan kepada saya bahwa mereka percaya kesehatan mereka dan kesehatan bisnis mereka tidak terpisah. Bahkan jika bisnis Anda tetap menguntungkan di tengah-tengah perasaan seperti Anda sedang berjalan dengan hampa, tingkat stres dan kecemasan yang konstan dapat memiliki konsekuensi kesehatan jangka panjang . Sementara ancaman terhadap kesehatan kita tidak dapat dihindari, berlatih perawatan diri dapat membantu membatasi risiko terhadap bisnis kita. Selain itu, mempraktekkan kesehatan benar-benar meningkatkan produktivitas .

Ketika Anda tidak punya waktu untuk melakukan apa pun yang Anda inginkan untuk mengembangkan bisnis Anda, bagaimana Anda bisa menyediakan waktu untuk merawat diri sendiri? Ternyata itu tidak sesulit yang Anda pikirkan.

Membangun hubungan bisnis yang baik

Seperti halnya semua hubungan, faktor terpenting dalam membangun hubungan bisnis yang kuat adalah kepercayaan.”Membangun kepercayaan adalah faktor penting dalam membina hubungan bisnis berkualitas,” kata Brackstone. “Orang-orang lebih suka berbisnis dengan orang-orang yang dapat mereka percayai untuk bertindak sebagai kelanjutan, atau setidaknya tidak menentang, kepentingan terbaik mereka. Begitu kepercayaan itu rusak, mungkin sulit untuk menyelamatkan suatu hubungan.”

Faktor lain yang perlu dipertimbangkan adalah kepuasan produk memastikan bahwa produk atau layanan yang Anda berikan memenuhi standar yang diharapkan klien Anda dan komunikasi terbuka, kata Brackstone. Anda ingin memudahkan mitra bisnis atau klien untuk berhubungan dengan Anda. Sulit untuk menghubungi dapat membuat orang meragukan keandalan Anda dan membuat mereka merasa kurang aman dalam berbisnis dengan Anda.

Memutuskan perselisihan bisnis

Selama transaksi bisnis, sangat umum terjadi perselisihan, karena kepentingan berbagai pihak kadang-kadang bisa menimbulkan konflik. Ketika ini terjadi, pastikan untuk menjaga hal-hal yang profesional dan menahan diri dari cambukan dalam emosi. Brackstone menyarankan tenang, komunikasi langsung, sebaiknya secara pribadi.

Bagaimana Pentingnya Hubungan Bisnis yang Sehat?

Jika jelas bahwa hubungan bisnis tidak berfungsi, individu dan perusahaan yang terlibat harus mencoba untuk membubarkan hubungan tanpa menciptakan kerusakan lebih lanjut.”Mereka harus mengatasi masalah itu, menjelaskan apa yang tidak berhasil, dan menyarankan kursus yang masuk akal bagi para pihak untuk mengekstraksi diri mereka dari hubungan itu,” tambahnya. Demi reputasi perusahaan Anda, jangan terburu-buru keluar dari hubungan klien yang buruk tanpa menghasilkan kompromi yang layak.

Baca Juga : http://f1tj.com/karakteristik-pengusaha-sukses-dalam-bisnis/

Awalnya terasa aneh untuk berpikir tentang perawatan diri sebagai tujuan bisnis, terutama jika itu berarti mengalokasikan waktu jauh dari tugas yang biasanya Anda kaitkan dengan produktivitas. Namun, dalam jangka panjang Anda akan menemukan bahwa bisnis Anda tumbuh subur ketika Anda mempertahankan Hubungan Bisnis yang Sehat.