Laporan Penting Keuangan Perbankan dalam Bisnis

Laporan Penting Keuangan Perbankan dalam Bisnis yang Anda jalani. Melacak data keuangan secara akurat tidak hanya penting untuk menjalankan operasi sehari-hari dari bisnis kecil Anda, tetapi juga penting ketika mencari pendanaan dari pemberi pinjaman atau investor untuk membawa bisnis Anda ke tingkat berikutnya. Selain itu, mengawasi keuangan Anda dapat membantu memastikan produk dan layanan Anda diberi harga dengan benar, mengidentifikasi apa margin Anda, menentukan arus kas Anda, dan membuat pengajuan pajak menjadi lebih mudah.

laporan keuangan perbankan

keuangan perbankan

Berikut adalah tiga laporan keuangan dasar yang penting untuk bisnis kecil Anda:

Neraca keuangan perbankan yang harus Anda kerjakan. Pernyataan ini memberikan gambaran keuangan menyeluruh dari bisnis kecil Anda. Sebagai sebuah persamaan, itu tampak seperti kewajiban + ekuitas pemilik = aset. Kedua sisi persamaan harus seimbang. dalam membuat laporan perbankan Anda harus benar -benar teliti mengerjakannya.

Uang Tunai Kepemilikan

Ada dua jenis aset: saat ini dan tetap. Aset saat ini termasuk uang tunai atau kepemilikan lainnya yang dapat dengan cepat dikonversi menjadi uang tunai dalam setahun. Ini mungkin termasuk inventaris, biaya dibayar dimuka, dan piutang. Mesin, peralatan, tanah, bangunan, furnitur, dan hal-hal penting lainnya yang tidak direncanakan untuk dijual dianggap sebagai aset tetap .

Kewajiban dapat dibagi menjadi liabilitas jangka pendek atau saat ini. Seperti hutang dan pajak, dan utang jangka panjang seperti pinjaman bank atau wesel bayar kepada pemegang saham. Ekuitas pemilik termasuk modal yang diinvestasikan atau laba ditahan. Jika Anda menangkap semua informasi akuntansi Anda dengan benar, kedua sisi persamaan neraca harus sama. Unduh template score untuk mulai menyiapkan neraca Anda sendiri.

Laporan Laba Rugi

Laporan laba rugi dalam penghitungan pendaptan dan pengeluaran. Pernyataan untung dan rugi, juga disebut sebagai laporan laba rugi. Ini emungkinkan Anda memproyeksikan penjualan dan pengeluaran dan biasanya mencakup periode beberapa bulan hingga setahun. Untuk menentukan laba bersih, kurangi total biaya operasi dari laba kotor. Laba kotor – total biaya operasi = laba bersih.

Ingat bahwa laba kotor dihitung sebagai total penjualan dikurangi harga pokok penjualan. Biaya barang yang dijual termasuk barang-barang seperti bahan mentah, inventaris, dan pajak gaji. Pastikan untuk juga memasukkan biaya overhead seperti perbaikan, utilitas, asuransi.  dan biaya hukum ke dalam biaya operasi Anda untuk memastikan laba bersih Anda akurat. Templat pernyataan laba dan rugi score (.xls) menyertakan semua perhitungan yang diperlukan untuk membantu Anda memperkirakan laba bersih.

Bagaimana Anda Menghitung Keuangan Perbankan yang Anda Kerjakan Saat ini?

Laporan Arus Kas

Pernyataan ini menyoroti berapa banyak uang yang masuk (arus kas masuk) dan keluar dari (arus kas keluar) bisnis Anda. Arus kas masuk termasuk penjualan tunai, piutang, pinjaman dan investasi lainnya. Peralatan yang dibeli, pengeluaran dibayar, inventaris dan pembayaran lainnya dianggap arus kas keluar. Untuk menghitung saldo kas akhir Anda, ambil saldo kas awal, tambahkan arus kas masuk lalu kurangi arus kas keluar. ( Mulai saldo kas + arus kas masuk – arus kas keluar = saldo kas akhir .)

Unduh template pernyataan arus kas score (.xls) untuk memulai. Jelajahi perpustakaan score dari template laporan keuangan perbankan  untuk dokumen yang lebih bermanfaat. Pelajari lebih lanjut tentang menyiapkan laporan keuangan untuk bisnis kecil Anda dan lihat kursus pelatihan gratis kami tentang dasar-dasar akuntansi . Anda dapat menemukan cara mengerjakan laporan keuangan dalam bisnis yang Anda jalani, dan juga bisa menggunakan pinjaman di bank.