Kiat Mengurangi Kerugian Uang Tunai Dalam Bisnis

Kiat Mengurangi Kerugian Uang Tunai Dalam Bisnis adalah informasi tentang bisnis terbaru. Meskipun kemajuan teknologi pembayaran, uang tunai masih tetap menjadi salah satu metode pembayaran yang paling aman. Akan tetapi, kerugian tunai masih merupakan masalah yang sangat nyata bagi bisnis dan yang terus menjadi agenda utama bagi para profesional Pencegahan Kehilangan, Keuangan, dan Operasional.

bisnis

Mengurangi Kerugian Uang Tunai

Sementara perusahaan Anda mungkin sudah memiliki proses yang ketat untuk mengendalikan kehilangan uang tunai, dapatkah Anda benar-benar yakin bahwa ini sebenarnya tidak mengarah pada budaya menutup-nutupi? Jadi, tinggalkan kebijakan nol-toleransi, berhenti meminta staf untuk membuat kerugian, dan biarkan saya menjelaskan cara utama di mana Anda dapat mengurangi kerugian tunai di dalam bisnis terbaik anda. Di bawah ini adalah  kiat-kiat mengurangi kerugian uang tunai dalam bisnis Anda:

Identifikasi penyebabnya

Langkah pertama adalah mengidentifikasi sumber dari kehilangan uang tunai. Apakah staf yang jujur ​​membuat kesalahan asli, atau staf tidak jujur ​​yang mengambil keuntungan dari proses yang terpecah-pecah? Mengidentifikasi tren dalam kehilangan uang Anda dapat membantu mengidentifikasi penyebabnya.

Memperketat proses

Apa ambang batas saat kerugian diinvestigasi? Bagaimana kerugian meningkat? Target apa yang tersedia? Jika Anda tidak dapat menjawab pertanyaan-pertanyaan ini, Anda mungkin perlu melihat lagi prosedur kehilangan uang tunai Anda. Pastikan bahwa Anda meletakkan harapan di kasir, toko dan tingkat perusahaan dan memberikan panduan yang jelas tentang bagaimana contoh kehilangan uang tunai harus ditangani. Hindari kebijakan nol toleransi jika memungkinkan. Meskipun mungkin tampak di atas kertas seolah-olah kebijakan-kebijakan ini menghilangkan kerugian tunai, mereka pasti akan berakhir dengan menyembunyikan tingkat kerugian sebenarnya

Mematahkan budaya menutup-nutupi

Mencegah penggunaan dana tertentu atau “cara pintas” lain yang digunakan karyawan untuk menutupi kerugian. Bahkan staf yang bermaksud baik yang secara teratur membuat kerugian dari kantong mereka sendiri sebenarnya dapat mengabadikan masalah kehilangan uang tunai dalam bisnis Anda. Ketika kehilangan uang tunai ditutup-tutupi, tidak peduli seberapa baik niatnya, ia menutupi masalah yang sebenarnya; pencurian internal tidak dilaporkan, dan pelaku bebas untuk terus di bawah radar.

Pertahankan terhadap penipuan tunai

Staf Anda adalah senjata terhebat Anda dalam perang melawan kehilangan uang tunai. Dengan memastikan bahwa mereka dilatih untuk menyadari penipuan tunai umum dan bagaimana menghindarinya , Anda dapat menyimpan uang tunai Anda tepat di mana seharusnya. Jangan lupa untuk selalu menyegarkan program pelatihan, karena pencuri menjadi semakin inovatif.

Dan bukan hanya para pemain profesional yang sekarang harus diperhatikan oleh staf. Internet adalah tempat berkembang biaknya forum-forum yang menunjukkan secara tepat bagaimana caranya melakukan penipuan perubahan yang efektif yang berarti bahwa setiap orang dan setiap orang sekarang memiliki potensi untuk berhasil menipu seorang kasir.

Bagaimana Mengurangi Kerugian Uang Tunai Dalam Bisnis?

Gunakan teknologi untuk menghapus kerugian tunai di sumber

Mungkin membasmi sedikit kuat. Kita semua tahu bahwa mencapai tingkat kerugian uang tunai 0% kemungkinan tidak mungkin untuk jangka panjang. Staf Anda hanyalah manusia biasa. Yang sedang dikatakan, ada kasus yang kuat untuk menerapkan teknologi manajemen kas di seluruh bisnis Anda untuk membantu semua tetapi menghilangkan uang tunai.

Jadi, hari-hari staf menyerahkan kembali perubahan yang salah sekarang bisa menjadi sesuatu dari masa lalu. Plus, dengan transaksi melalui pelaporan transaksi Anda dapat dengan mudah mengidentifikasi staf mana yang membutuhkan pelatihan tambahan, atau lebih buruk lagi, mana yang sebenarnya mencuri dari bisnis Anda.

Baca Juga: http://f1tj.com/karakteristik-anggaran-bisnis-yang-sehat/

Mengurangi kerugian tunai tidak semudah menerapkan kebijakan toleransi nol

Meskipun hal ini dapat Mengurangi Kerugian Uang Tunai muncul di neraca Anda, itu tidak mungkin untuk menghentikan pencurian dari laci uang tunai Anda. Dan meskipun mungkin tampak kontra-produktif, mendorong staf untuk tidak membuat kerugian dari kantong mereka sendiri akan membantu Anda mengidentifikasi dan mengatasi penyebab dan tingkat kerugian kas dalam bisnis Anda.