Kelebihan Kekurangan Teknologi di Tempat Kerja

Kelebihan dan Kekurangan Teknologi di Tempat Kerja! adalah teknologi saat ini sedang digunakan di hampir setiap perusahaan untuk menyelesaikan tugas-tugas tertentu. Kelebihan kekurangan teknologi telah mengubah cara kita bekerja dan telah membawa sebagian penggemar bekerja, mengurangi kesalahan manusia yang dapat disebabkan oleh terlalu banyak pekerjaan atau stres.

Teknologi

Teknologi

Menggunakan teknologi di tempat kerja Anda memiliki kelebihan kekurangan teknologi sendiri. Di bawah ini saya memiliki poin mendetail yang menjelaskan bagaimana teknologi dapat sangat bermanfaat untuk Informasi Bisnis di tempat kerja Anda dan bagaimana itu juga bisa menjadi masalah.

Kelebihan Teknologi di Tempat Kerja

Meningkatkan komunikasi

Banyak bisnis menggunakan berbagai teknologi komunikasi bisnis untuk mengubah cara karyawan mereka berinteraksi dan berkomunikasi saat bekerja. Karyawan dapat menggunakan berbagai alat komunikasi untuk berinteraksi atau bertukar informasi di tempat kerja.

Mendorong Inovasi dan Kreativitas

Pekerja dapat menggunakan teknologi bisnis yang berbeda untuk menciptakan ide bisnis inovatif yang dapat digunakan dalam pertumbuhan dan ekspansi bisnis. Banyak perusahaan menciptakan tantangan teknologi dan memberi penghargaan kepada karyawan yang datang dengan ide kreatif menggunakan teknologi. Karyawan dapat menggunakan teknologi internet untuk berinovasi cara mempromosikan bisnis online.

Meningkatkan Manajemen Sumber Daya Manusia

Kelebihan Kekuranagn teknologi di tempat kerja dapat mengubah cara manajer sumber daya manusia melakukan pekerjaannya. Ini meningkatkan proses penyaringan, perekrutan dan perekrutan karyawan baru. Banyak manajer sumber daya manusia menggunakan internet untuk mengiklankan lowongan pekerjaan. Calon yang ditargetkan akan berada dalam posisi untuk melamar posisi ini secara online dengan mengirimkan resume mereka kepada manajer sumber daya manusia.

Menghemat Waktu

Teknologi dapat digunakan untuk mengotomatisasi berbagai tugas di tempat kerja, otomatisasi ini akan menjamin efisiensi dan juga akan meningkatkan produksi di tempat kerja. Penggunaan komputer untuk menyelesaikan tugas-tugas spesifik di tempat kerja menciptakan ruang untuk melakukan koreksi secara instan dan juga mengurangi kesalahan manusia. Menggunakan database untuk menangkap dan menyimpan informasi dapat memfasilitasi pengambilan keputusan yang cepat di tempat kerja.

Menciptakan Mobilitas

Penggunaan internet dan komputer untuk bekerja telah menghilangkan batasan ruang dan waktu. Karyawan dapat bekerja dari mana saja kapan saja, mobilitas ini membuat karyawan tetap mengendalikan pekerjaan mereka. Alat teknologi seperti aplikasi pertemuan virtual menghemat waktu kita, kita tidak harus berada dalam pertemuan secara fisik namun informasi dan data akan dibagikan secara real-time.

Penyebab Distraksi di Tempat Kerja

Begitu banyak cara teknologi mereka dapat mengalihkan perhatian karyawan di tempat kerja. Penggunaan jejaring sosial di tempat kerja dapat menyebabkan begitu banyak gangguan dan itu mempengaruhi produktivitas karyawan. Beberapa perusahaan telah memutuskan untuk memblokir akses ke situs web tertentu seperti Facebook, Twitter, dan Youtube, karena gangguan yang tidak terbatas yang diakibatkannya.

Biaya perawatan tinggi

Mahal untuk membeli teknologi, tetapi juga mahal untuk mempertahankannya. Banyak usaha kecil tidak mampu membayar biaya untuk mempekerjakan orang teknis purna waktu, jadi mereka menggunakan kontraktor teknologi bulanan yang membebankan mereka untuk pekerjaan yang dilakukan. Jika alat teknologi bisnis seperti komputer tidak terawat dengan baik, kinerja mereka akan menurun dan proses pembelian komputer baru atau teknologi bisnis lainnya bahkan bisa lebih mahal.

Membuat karyawan malas

Karena sebagian besar tugas diotomatisasi oleh teknologi, banyak karyawan menjadi malas bekerja, teknologi membunuh kreativitas dan keterampilan mereka. Tugas sederhana seperti menghitung penjualan dan melacak inventaris sedang dilakukan dengan komputer, sehingga Anda akan menemukan bahwa karyawan tidak bekerja di otak mereka, mereka tidak dapat memecahkan masalah bisnis kelas atas karena komputer atau perangkat lunak akan melakukannya tanpa tantangan.

Bagaimana Kelebihan dan Kekurangan Teknologi di Tempat Kerja?

Memengaruhi Hubungan Tempat Kerja

Karyawan berkomunikasi melalui telepon seluler, pesan teks, email atau alat konferensi video virtual. Jenis teknologi komunikasi ini menghilangkan komunikasi tatap muka. Dengan Kemajuan Teknologi komunikasi interpersonal penting dalam membangun hubungan di tempat kerja karena karyawan akan mendapatkan kesempatan untuk mengenal satu sama lain secara pribadi, beberapa kali mereka bahkan dapat berbagi informasi yang tidak terkait dengan pekerjaan, jenis interaksi ini dibunuh oleh alat teknologi komunikasi.

Risiko

Di dunia kerja ada kelebihan kekurangan teknologi yang datang di tempat kerja, itu juga cenderung berisiko, terutama ketika datang ke keamanan data. Semua karyawan dalam posisi pengambilan keputusan yang penting akan membutuhkan akses ke informasi bisnis pribadi, ini dapat menimbulkan ancaman, karena bisa sangat sulit untuk memantau penggunaan dan privasi informasi ini. Banyak karyawan datang dengan flash drive di tempat kerja, sehingga mereka dapat mentransfer informasi bisnis penting dan menggunakannya untuk keuntungan pribadi mereka sendiri.