Cara Menjadi Orang Bisnis yang Lebih Profesional

Cara Menjadi Orang Bisnis yang Lebih Profesional! Bahwasanya konsep profesionalisme relatif, karena definisi tergantung pada orang-orang yang ingin Anda kesan. Dalam beberapa profesi, pakaian dan dasi harus dibuat profesional, sementara di tempat lain, pakaian yang gaya dan mutakhir dibutuhkan. Mengamati kebiasaan orang yang ingin Anda tiru akan membantu Anda menjadi lebih profesional saat Anda memajukan karier Anda.

bisnis

Orang Bisnis yang Lebih Profesional

Amati Orang Lain

Langkah pertama untuk menjadi Orang Bisnis yang Lebih Profesional adalah mengamati orang-orang di sekitar Anda dan menempatkan mereka ke dalam tiga kelompok: sangat profesional, netral, dan tidak profesional. Lihatlah daftar Anda dan tanyakan pada diri Anda mengapa Anda memasukkan setiap orang ke dalam kategori yang Anda lakukan. Selanjutnya, buat daftar kesamaan dari masing-masing kelompok setiap bisnis baru.

Anda mungkin menemukan bahwa orang-orang profesional memiliki pakaian, ketepatan waktu, keterampilan komunikasi dan area kerja yang tidak umum. Anda mungkin menemukan bahwa orang-orang yang tidak profesional di daftar gosip Anda, mengeluh, mengirimkan pekerjaan terlambat atau mengirim email yang sarat kesalahan.

Jadilah Tepat Waktu

Orang yang paling profesional sering tiba di tempat kerja terlebih dahulu dan akhirnya pergi. Banyak majikan memanfaatkan komunikasi 24/7 untuk mencoba membuat para pekerja meluangkan waktu larut malam dan pada akhir pekan.

Anda mungkin tidak mendapatkan perhatian untuk pekerjaan ini, tetapi Anda akan mendapat perhatian karena muncul lebih awal dan tidak mengenakan mantel dan laptop Anda dikemas pada pukul 4:55 setiap malam. Berencana untuk berada di janji lima menit atau lebih awal. Ketika Anda memiliki tugas, kirimkan mereka sedini mungkin, daripada pada menit terakhir.

Gunakan Email Secara Efektif

Anda mungkin orang yang paling pintar di kantor, tetapi jika Anda tidak dapat mengirim email tanpa kesalahan ketik, jangan gunakan paragraf, ketik semua huruf, gunakan emotikon dan singkatan seperti LOL atau kirim setengah kalimat karena Anda pikir itu menghemat kali, Anda terlihat tidak profesional dan tidak sopan.

Gunakan salam pembuka dengan sebagian besar email, bahkan jika itu sesederhana “Bob,” untuk mengakui penerima. Akhiri dengan nama Anda dan pertimbangkan untuk menyertakan tanda tangan otomatis lengkap sehingga rekan-rekan dapat dengan cepat menelepon atau memeriksa situs web Anda jika perlu. Gunakan fungsi periksa ejaan jika Anda bukan speller yang bagus.

Seimbangkan Interaksi Pribadi

Ada garis tipis antara memiliki rasa humor dan menjadi badut kantor. Hindari terlalu pribadi di kantor: jauhi gosip dan diskusi politik, jangan bagikan halaman Facebook Anda dan jangan membahas hubungan. Tunjukkan minat pada pencapaian profesional rekan-rekan Anda.

Berikan ucapan selamat kepada mereka atas proyek-proyek yang diterima dengan baik. Kirim email ucapan selamat kepada klien, pelanggan, dan orang-orang di jaringan Anda ketika Anda membaca tentang mereka secara online atau dalam publikasi perdagangan. Siapkan dan pertahankan akun LinkedIn dan bergabunglah dengan grup industri.

Bagaimana Cara Menjadi Orang Bisnis yang Lebih Profesional?

Tetap Terkini dengan Teknologi

Apakah Anda merasa perlu menggunakan alat media sosial tertentu atau aplikasi ponsel pintar, jika banyak orang di lingkaran Anda menggunakannya, pelajari. Anda mungkin tidak ingin menge-tweet, tetapi itu ide yang baik untuk mengetahui apa itu Twitter sehingga Anda tidak akan terdengar tidak dapat dihubungi dalam diskusi kelompok.

Baca Juga: http://f1tj.com/cara-membangun-jaringan-bisnis/

Promosikan Diri Anda

Manfaatkan peluang untuk menulis artikel untuk publikasi dan situs web profesional. Bergabunglah dengan asosiasi profesional atau dua dan melayani di komite. Berbicara di konferensi, lokakarya, dan seminar. Profesional top memberi kembali kepada profesi mereka dan mencap diri sebagai ahli. Begitu cara menjadi Orang Bisnis yang Lebih Profesional yang dapat kami tulis.