Cara Mengevaluasi Peluang Bisnis Anda

Cara Mengevaluasi Peluang Bisnis Anda adalah informasi panduan memilih peluang bisnis tebaik. Di bagian sebelumnya, kami menguraikan banyak hal yang harus Anda lakukan untuk memastikan bahwa Anda memilih usaha yang akan sesuai untuk Anda secara pribadi, dan akan mewakili investasi yang sehat. Sangat penting bahwa Anda menutup semua basis Anda sebelum menandatangani kontrak dengan penjual. Berikut ini beberapa strategi yang harus Anda gunakan untuk melindungi diri Anda.

Mengevaluasi Peluang Bisnis

Mengevaluasi Peluang Bisnis

Memiliki perwakilan hukum

Pengacara Anda harus hadir ketika Anda bernegosiasi dengan penjual lisensi. Paling tidak, pengacara Anda harus pergi ke kontrak untuk membeli peluang bisnis dan memberi tahu Anda apakah Anda harus menandatanganinya dalam kondisi sekarang. Dia harus menjelaskan apa arti setiap aspek dari kontrak sehingga Anda memahami apa yang Anda tandatangani. Maka dari itu sangat penting bagi anda untuk Mengevaluasi Peluang Bisnis terlebih dahulu

Memiliki perwakilan keuangan

Akuntan Anda harus memeriksa laporan keuangan dari penjual lisensinya. Selain itu, dia harus dapat memeriksa kekuatan keuangan perusahaan dan menentukan apakah bisnis tersebut merupakan investasi keuangan yang layak untuk Anda.

Buat survei independen Anda tentang pemilik peluang bisnis lain yang dijual oleh perusahaan induk

Apakah mereka senang dengan perusahaan? Apakah perusahaan melakukan semua yang dijanjikan? Apakah perusahaan itu baik untuk diajak bekerja sama? Apakah itu membantu distributornya? Apakah itu mengirim materi iklan? Apa yang mereka rasakan adalah kekuatan dari peluang itu? Jika mereka harus melakukannya lagi, apakah pemegang lisensi ini akan membeli unit lain? Apakah mereka akan menyarankan Anda untuk membeli unit?

Hubungi pesaing

Ini akan memverifikasi status perusahaan di industri. Perusahaan pesaing akan segera memberi tahu Anda apa kelemahan perusahaan. Anda juga akan mendapatkan kesempatan untuk melihat apakah peluang bisnis lebih baik dibandingkan dalam hal harga dan sebagainya

Periksa kredit penjual

Akuntan Anda atau orang yang mengaudit peluang bisnis dapat membantu Anda dengan ini.
Pastikan Anda memahami semua yang Anda tandatangani. Baca pernyataan pengungkapan, perjanjian pembelian dan buletin iklan dengan hati-hati.

Periksa kredibilitas perusahaan induk

Perusahaan induk tidak harus besar dalam hal dolar agar kredibel. Gunakan akal sehat dan saran Anda dari orang-orang yang Anda percayai untuk menentukan apakah suatu perusahaan tampak kredibel atau tidak. Dalam banyak kasus, perusahaan kecil merupakan investasi besar bagi pembeli karena Anda biasanya berurusan dengan presiden atau orang-orang top di perusahaan.

Mereka akan melatih Anda dan bekerja dengan Anda. Ini adalah keuntungan luar biasa, dibandingkan dengan bekerja dengan lima atau enam anak tangga di bawah tangga yang mungkin hanya melakukan pekerjaan. Apakah penjual itu benar-benar tertarik pada Anda? Apakah mereka tampaknya tulus? Apakah mereka memeriksamu secara menyeluruh? Apakah mereka peduli dengan pembeli jenis apa yang akan membawa spanduk mereka? Ini sangat penting. Jika mereka hanya tertarik mengambil uang Anda, Anda berada dalam masalah.

Periksa kinerja perusahaan induk

Apakah klaim penjual didukung oleh kinerja? Apakah klaim yang dibuat penjual saat mengiklankan produk mereka, misalnya, berdiri di tingkat toko? Apakah operator saat ini Anda telah berbicara untuk mengkonfirmasi klaim laba yang dibuat oleh penjual?

Periksa manajemen perusahaan

Tidak cukup mereka punya ide bagus. Apakah mereka memiliki kekuatan manajemen untuk dapat melatih Anda, membantu Anda, dan membuat perusahaan berjalan selama 20 tahun lagi?
Ketahui semua biaya dan kewajiban, baik milik Anda maupun penjual. Berapa biaya yang harus Anda keluarkan? Apa kewajiban Anda secara berkelanjutan?

Apakah perusahaan akan melatih Anda?

Apakah pelatihan dengan biaya sendiri? Dalam banyak kasus, Anda harus membayar biaya sendiri ke tempat pelatihan. Berapa lama pelatihan akan berlangsung? Apakah Anda memiliki cukup uang untuk mempertahankan diri saat Anda sedang dalam pelatihan dan sebelum bisnis Anda mulai menghasilkan uang? Apa saja pengawasan berkelanjutan yang akan diberikan perusahaan?

Bagaimana Cara Mengevaluasi Peluang Bisnis Anda?

Tentukan jenis program periklanan apa yang tersedia dari pemberi lisensi

Apakah program periklanan itu berfungsi untuk Anda? Periksa pasar lokal Anda. Misalnya, jika Anda membeli peluang bisnis di mana Anda akan menjual liners bak mandi, apakah iklan di majalah perdagangan benar-benar membantu? Juga, seperti apakah iklan mereka? Apakah salinannya bagus? Bagaimana dengan seni visual? Jangan meniadakan kemungkinan bahwa program periklanan mereka akan merugikan Anda lebih dari itu akan membantu. Hanya karena Anda berurusan dengan perusahaan yang memiliki pengalaman di lapangan, kampanye pemasaran mereka tidak perlu sukses.

Baca Juga : http://f1tj.com/cara-menemukan-peluang-bisnis-yang-baik/

Apakah Anda mendapatkan nilai untuk harga pembelian awal Anda?

Dalam Mengevaluasi Peluang Bisnis periksa daftar peralatan, perlengkapan, inventaris, persediaan operasi, dll. Dan hubungi beberapa pemasok yang berurusan dengan barang-barang ini. Bandingkan harga yang ditawarkan pemasok Anda terhadap harga peluang bisnis. Anda mungkin dapat membeli semuanya, termasuk inventaris, dengan uang yang lebih sedikit daripada yang Anda bisa dengan berafiliasi dengan pemberi lisensi.