Cara Memulai Bisnis Studio Musik

Cara Memulai Bisnis Studio Musik adalah informasi bissnis tebaru. Sebuah studio rekaman berguna untuk merekam musik, efek suara, dan voice-overs yang digunakan untuk iklan, animasi, dan lagu soundtrack dalam berbagai bahasa. Sebuah studio rekaman juga dapat berfungsi sebagai tempat untuk mengajar dan melatih orang lain keterampilan audio-engineering yang diperlukan untuk membuat rekaman berkualitas.

bisnis online

Memulai Bisnis Studio Musik

Orang yang suka musik dan suka berada di sekitar musik biasanya tertarik untuk Memulai Bisnis Studio Musik. Bisnis terbaru ini membantu untuk memiliki keterampilan komputer dan menikmati bekerja dengan perangkat lunak perekaman musik dan peralatan elektronik. Kegiatan studio rekaman meliputi:

Upaya Pemasaran untuk Menemukan Klien Sebuah studio rekaman membutuhkan aliran klien yang mantap agar menguntungkan. Sebuah studio rekaman profesional perlu menghasilkan pendapatan setidaknya 50% dari 24 jam sehari untuk menjadi sukses. Peralatan ini kurang dimanfaatkan jika jumlahnya kurang dari jumlah aktivitas ini. Inilah sebabnya mengapa studio rekaman menawarkan potongan harga “waktu pemblokiran” beberapa jam perekaman selama waktu yang paling jarang digunakan untuk menciptakan arus kas yang stabil. Upaya pemasaran meliputi:

  • Pergi keluar untuk bertemu musisi dan band
  • Memposting iklan di Craigslist tentang layanan studio rekaman
  • Menghubungi agen periklanan dan perusahaan produksi televisi atau film untuk mendapatkan tugas kerja
  • Mencari pekerjaan freelance berbayar dengan membalas posting kerja freelance pada sistem freelance
    online (jingle iklan, audio dubs untuk video, dan pekerjaan rekaman atau pengeditan suara lainnya)

Melakukan Sesi Rekaman Menyiapkan studio untuk sesi rekaman dengan menempatkan / memposisikan mikrofon pada dudukan dan mengatur ampli dan monitor sesuai kebutuhan. Memeriksa untuk memastikan semua peralatan beroperasi dengan sempurna. Memesan setiap teknisi audio, penyanyi latar, dan musisi pendukung sebagaimana diperlukan untuk sesi dan memastikan bahwa mereka tiba tepat waktu untuk sesi. Saat sesi rekaman sedang berlangsung, pekerjaan yang penting adalah mengurus semua kebutuhan klien.

Memasarkan Output dari Recording Studio Ini termasuk upaya penjualan untuk setiap produk kreatif yang diproduksi di studio, seperti CD musik, unduhan lagu, nada dering, dan materi pelatihan. Contoh upaya ini termasuk mengunggah musik untuk unduhan digital ke iTunes dan memposting produk untuk dijual di Amazon, dan kemudian mengelola pemenuhan pesanan.

Melakukan Sesi Pelatihan Sebuah studio rekaman berguna untuk mengajar kelas di bidang teknik audio untuk menciptakan pendapatan tambahan ketika studio tidak dipesan untuk sesi rekaman. Memelihara Peralatan dan Fasilitas Peralatan harus selalu berfungsi dengan baik setiap saat. Fasilitas perlu dibersihkan setiap hari untuk menarik klien yang membayar.

Bagaimana Cara Memulai Bisnis Studio Musik?

Untuk rekaman musik, klien adalah musisi. Untuk voice-over animasi, kliennya adalah rumah produksi televisi dan film. Untuk pengguna terjemahan, klien adalah perusahaan komersial dengan video online yang ingin memperluas upaya pemasaran untuk memasukkan bahasa asing. Ini adalah ceruk yang sangat baik untuk pekerja freelance dengan studio rekaman rumah karena pekerjaan sudah tersedia dan diposting di sistem freelance online.

Baca Juga: http://f1tj.com/manfaat-terbaik-menjalankan-bisnis-online/

Dalam Memulai Bisnis Studio Musik biasanya Klien membayar tarif standar untuk penggunaan studio, dibebankan per jam dan terkadang untuk peralatan yang digunakan selama setiap sesi perekaman. Biaya tambahan per jam mencakup teknisi pendukung, yang terdiri dari setidaknya satu teknisi audio berkualitas dengan pengetahuan ahli tentang cara mengoperasikan peralatan. Pemain sesi dan penyanyi latar biasanya tersedia untuk tarif per jam tambahan per orang. Tarif diskon tersedia untuk periode sewa diperpanjang.