Cara Membuat Lemari Pakaian, Wajib Anda Baca

Cara Membuat Lemari Pakaian, Wajib Anda Baca! Lemari penyimpanan lemari pakaian memecahkan kebutuhan akan ruang penyimpanan ekstra. Masing-masing dari kita dapat menggunakan lebih banyak penyimpanan untuk pakaian dan aksesoris kita.

Lemari Pakaian

Lemari Pakaian

Sayangnya, menyewa tukang kayu atau membeli Lemari Pakaian  yang sudah dirakit bisa menjadi urusan mahal. Namun, siapa pun yang mengetahui dasar-dasar pertukangan dan memiliki cukup ruang di rumahnya dapat membangun lemari. Jika Anda bersedia meluangkan waktu berkualitas dan mengikuti langkah-langkah sederhana ini, Anda dapat membuat ruang ekstra itu dalam waktu singkat dan ini dapt Anda jadikan sebagai bisnis baru Anda.

Buat Frame

Langkah pertama Anda harus membuat bingkai sederhana untuk lemari pakaian dan tempelkan ke dinding di tempat yang Anda inginkan. Dimensi frame ini sepenuhnya terserah Anda. Pertimbangkan berapa banyak ruang yang Anda butuhkan, apa yang akan disimpan di dalam, dan berapa banyak ruang dinding yang Anda miliki sebelum memotong kayu untuk membuat kerangka ini.

Setelah Anda memutuskan dimensi Anda, ambil kayu pilihan Anda dan ukur dan tandai ukuran potongan yang Anda perlukan. Potong dengan gergaji listrik dan kemudian sekrup potongan Anda bersama-sama. Setelah frame tetap di tempatnya, struktur dasar dari lemari akhir harus mulai menjadi jelas.

Tambahkan Sisi dan Potongan Belakang

Selanjutnya, bangun frame dengan menambahkan sisi dan kembali. Konsultasikan dimensi dari frame untuk mencari tahu apa ukuran sisi dan potongan belakang Anda perlu sebelum Anda mulai memotong. Sekali lagi, ini dapat dibuat dari kayu pilihan Anda, jadi pastikan untuk memilih sesuatu yang akan cocok dengan dekorasi ruangan Anda.

Mewarnai batang kayu nantinya juga merupakan pilihan, tetapi sebaiknya Anda menguji noda pada kayu terlebih dahulu untuk memastikan Anda akan mendapatkan tampilan yang Anda inginkan sebelum Anda menggunakannya pada kabinet baru Anda.

Lampirkan Pintu

Setelah ini, Anda perlu melakukan pemangkasan untuk mempersiapkan pembukaan pintu. Pintu-pintu siap pakai tersedia di banyak toko perbaikan rumah di pasar, dan Anda biasanya dapat menentukan ukuran dan gaya yang tepat yang Anda cari. Lihatlah opsi ini sebelum membuat kabinet itu sendiri sehingga Anda dapat yakin pintu dan lemari akan cocok.

Setelah Anda memiliki pintu siap, Anda akan memperbaikinya sesuai instruksi yang menyertainya. Ini biasanya akan melibatkan engsel pemasangan pada lemari dan pintu dan mengamankannya dengan sekrup.

Membuat pintu Anda sendiri akan membutuhkan lebih banyak pekerjaan dan akses ke router dengan beberapa jenis bit. Jika Anda memiliki banyak pengalaman woodworking, serta alat untuk melakukannya, ini jelas merupakan pilihan, tetapi untuk desain yang lebih kasual, pintu premade adalah solusi yang paling sederhana.

Sesuaikan

Pada titik ini, lemari pakaian terbaik Anda sudah siap. Namun, penambahan dapat dilakukan untuk menyesuaikannya lebih lanjut agar sesuai dengan kebutuhan Anda. Misalnya, Anda dapat memasang batang gantung , atau pembagi individu, rak, atau bahkan menambahkan laci untuk kenyamanan lebih lanjut.

Tambahkan Finishing Touches

Setelah lemari pakaian Anda selesai dan memiliki fitur yang Anda inginkan di dalamnya, langkah terakhir adalah menyelesaikan tampilannya. Jika Anda memiliki rencana untuk mewarnai kayu Anda , sekarang adalah waktu untuk menerapkannya. Keluarkan kabinet dari pegangan sementara di dinding dan bawa ke tempat yang berventilasi baik.

Bagaimana Cara Membuat Lemari Pakaian?

Letakkan kain pelapis atau koran di bawah lemari dan kenakan sarung tangan untuk melindungi tangan Anda. Oleskan pilihan pewarna Anda dengan sikat, rawat untuk membuat mantel itu sedapat mungkin. Setelah proses pewarnaan selesai dan lemari pakaian Anda kering, gunakan cairan sealant yang baik untuk melindungi kayu dan noda.

Baca juga: http://f1tj.com/ide-bisnis-terbaik-menghasilkan-uang/

Akhirnya, Jika Anda ingin melukis lemari pakaian Anda, terapkan cairan sealant Anda terlebih dahulu dan kemudian prime dan cat normal. Pewarnaan kayu, sealant, primer, dan cat semuanya dapat dibeli dari toko perbaikan rumah atau perangkat keras setempat.