Cara Membuat Customer Senang

Cara Membuat Customer Senang! Kebahagiaan pelanggan mungkin terdengar seperti tujuan bisnis yang mengembang, tetapi ini sangat penting untuk bisnis modern. Pelanggan yang senang mendukung advokasi dan retensi merek , yang pada gilirannya meningkatkan pendapatan dan mengurangi biaya overhead. Kedengarannya bagus, kan?

bisnis

Membuat Customer Senang

Jadi bagaimana Anda Membuat Customer Senang? Ini bukan hanya tentang meningkatkan layanan pelanggan atau memperluas penawaran Anda. Kebahagiaan pelanggan adalah filosofi bisnis terbaru yang harus menembus setiap departemen dan inisiatif, tetapi harus datang dari atas untuk benar-benar bertahan.

Minta umpan balik mereka, dan benar-benar dengarkan

Setiap pelanggan memiliki pendapat tentang perusahaan Anda. Positif atau negatif, mereka akan membaginya dengan seseorang pada akhirnya. Pertanyaannya adalah siapa seseorang itu: Anda, rekan kerja mereka, atau seluruh jaringan sosial mereka.

Salah satu cara untuk mengatasi situasi buruk adalah mencari umpan balik negatif daripada menunggu sampai bola salju. Mengirim pengalaman pelanggan (CX) survei secara teratur adalah cara yang bagus untuk melakukan itu. Survei CX memberi pelanggan yang tidak senang saluran langsung untuk menyuarakan masalah mereka.

Jika perusahaan Anda mengakui dan bertindak atas umpan balik mereka secara tepat waktu, maka hal itu menjadi preseden. Lain kali ada yang tidak beres, mereka mungkin berpaling kepada Anda daripada melampiaskan pengalaman online mereka.

Personalisasi komunikasi Anda

Ini berisik online. Web menghasilkan 5 exabytes konten online baru setiap hari. (Itu 5 miliar gigabyte.) Tidak heran konsumen mendambakan personalisasi dari merek lebih dari sebelumnya. Kami begitu terbebani dengan informasi seperti itu, menyetel pesan perusahaan generik itu mudah. Agar perusahaan dapat terhubung dengan pelanggan mereka, mereka harus memotong kebisingan.

Penting juga untuk memberi pelanggan kesempatan untuk ikut serta dengan menanyakan apa yang ingin mereka lihat di masa depan. Selama onboarding atau setelah pembelian, pertimbangkan untuk mengirim kuesioner singkat kepada pelanggan untuk mempelajari lebih lanjut tentang preferensi mereka. Pastikan untuk mengintegrasikan umpan balik pelanggan dengan penyedia email Anda dan / atau CRM, sehingga masukan mereka dapat memandu kampanye di masa mendatang.

Memberikan dukungan omni channel

Kita semua tahu layanan pelanggan memiliki dampak besar pada pengalaman pelanggan . Pelanggan yang senang sering lahir dari interaksi dukungan pelanggan yang positif. Tetapi di luar fundamental, apa yang dapat dilakukan tim dukungan pelanggan untuk mendorong kebahagiaan pelanggan?

Bahkan perusahaan-perusahaan yang paling cerdas dan berpusat pada pelanggan mungkin berjuang untuk menyediakan tingkat layanan itu. Tidak mungkin merencanakan untuk setiap pelanggan dan setiap situasi terkadang Anda akan kehilangan sasaran.

Itulah sebabnya tim dukungan harus mengukur kualitas layanan di seluruh saluran menggunakan kombinasi umpan pelanggan omni-channel dan metrik tingkat layanan, seperti waktu untuk tanggapan pertama, skor upaya pelanggan , waktu resolusi rata – rata, dan banyak lagi. Pengukuran yang konsisten membantu tim menemukan celah layanan sejak dini, sebelum mempengaruhi basis pelanggan yang lebih besar.

Bagaimana Cara Membuat Customer Senang?

Gunakan bahasa yang tepat

Kayako menemukan bahwa frasa dan kata tertentu dapat menciptakan lebih banyak perasaan pelanggan yang positif. Bahasa ini tidak hanya memanusiakan bisnis, tetapi juga membantu menyangga interaksi layanan pelanggan negatif.

Baca juga: http://f1tj.com/cara-tercepat-untuk-menemukan-pelanggan-baru/

Buat karyawan Anda senang

Tunggu, bukankah kita hanya berbicara tentang Membuat Customer Senang? Itu benar, tetapi pikirkan tentang berapa banyak pelanggan yang seorang karyawan berinteraksi dengan selama satu hari, apalagi sebulan atau setahun. Bahkan tidak mendekati rasio 1: 1. Agen pendukung atau perwakilan penjualan mungkin berbicara dengan ribuan pelanggan setiap tahun. Dan satu interaksi dapat menjadi kesan abadi yang dimiliki pelanggan dari seluruh bisnis Anda.