Cara Membangun Jaringan Bisnis

Cara Membangun Jaringan Bisnis adalah informasi bisnis terbaru. Jaringan yang kuat juga memberikan kredibilitas . Baik Anda melamar pekerjaan baru atau bisnis Anda mencari mitra dengan yang lain, calon pelamar akan melakukan pekerjaan rumah mereka. Semakin besar dan semakin berpengaruh jaringan Anda, semakin besar kemungkinan bagi calon pelamar untuk menemukan dan diyakinkan oleh informasi tentang Anda.

Bisnis

Membangun Jaringan Bisnis

Membangun Jaringan Bisnis Anda juga memiliki pengaruh langsung pada tingkat keberhasilan Anda membangun bisnis baru. Menurut beberapa studi yang dikaji oleh rekan sejawat, hanya berada di jaringan terbuka dan bukan yang tertutup adalah prediktor terbaik dari kesuksesan karir.

Jaringan terbuka terdiri dari orang-orang yang berbagi sedikit atau tidak ada koneksi umum dengan orang lain dalam kelompok mereka. Ini memungkinkan Anda untuk mendapatkan paparan ide-ide dan peluang baru, bukannya mendengarkan berita yang sama berulang kali.

Dalam jaringan tertutup tempat semua orang di grup Anda mengenal orang lain, Anda terus-menerus terpapar dengan pesan dan prinsip yang sama, dan peluang untuk pengembangan dapat menjadi terbatas atau berulang. Inilah cara membangun jaringan yang efektif, terbuka, dan tahan lama:

Bergabung dengan grup alumni (dan kelompok lain)

Berapa pun ukuran jaringan Anda saat ini, itu bisa jauh lebih besar jika Anda memasukkan banyak kelompok sebaya yang telah Anda bagian di sepanjang hidup Anda. Bergabunglah dengan sekolah tinggi, perguruan tinggi, kursus singkat, dan bahkan kelompok alumni tim olahraga untuk segera memperluas jangkauan Anda.

Jika kelompok-kelompok ini tidak ada, buat mereka. Sangat mungkin untuk melacak siapa saja melalui media sosial. Membuat grup sama mudahnya dengan mendefinisikan platform mana yang lebih produktif dengan teman sekelas, dan mengundang yang lain untuk bergabung.

Pertimbangkan untuk bergabung dengan beberapa grup LinkedIn juga. Mereka yang relevan dengan industri dan minat Anda adalah tempat yang baik untuk memulai, dan memiliki percakapan berharga dalam kelompok adalah cara yang bagus untuk bertemu dan berjejaring dengan profesional lain.

Bangun koneksi bisnis offline

Acara sosial adalah salah satu cara paling alami untuk bertemu dan berjejaring dengan orang baru , sambil membantu Anda membangun koneksi manusia yang nyata. Tetapi apakah Anda mengenali peluang ketika mereka menampilkan diri?

Perlakukan jaringan, dan jejaring sosial, seperti Anda akan memiliki persahabatan yang berarti. Ketika Anda menjalin hubungan ini, konsep jaringan tidak ada. Daripada jabat tangan palsu, komunikasi canggung, dan janji kosong, Anda akan mendapatkan kontak bisnis utama yang sebenarnya Anda pedulikan, dan yang peduli dengan Anda.

Tingkatkan keterampilan komunikasi dan hubungan Anda

Untuk maju dalam karir Anda, Anda perlu meningkatkan keahlian dan pengetahuan industri Anda secara konstan. Hal yang sama berlaku untuk jaringan .

Anda perlu belajar dan berkembang dalam kemampuan Anda untuk berhubungan dan bersidang dengan orang lain secara terus menerus. Memiliki jaringan bisnis yang luas tidak ada gunanya jika Anda tidak dapat berkomunikasi atau membina hubungan secara efektif .

Bagaimana Membangun Jaringan Bisnis?

Praktikkan kebiasaan komunikasi ini saat Anda berada dalam lingkungan sosial:

  • Buat catatan mental tentang proyek dan perkembangan yang dilakukan rekan kerja dan klien Anda
  • Kerjakan obrolan ringan Anda dengan menanyakan perkembangan yang mereka buat
  • Cobalah untuk mendekati situasi dari sudut pandang berbeda untuk lebih berhubungan dengan audiens Anda

Baca Juga: http://f1tj.com/pahami-pasar-dan-pesaing-anda-dalam-bisnis/

Meskipun Membangun Jaringan Bisnis mungkin tampak sepele dan jelas, membuat upaya sadar untuk meningkatkannya akan memiliki dampak besar pada cara Anda berinteraksi dengan orang lain.Pertimbangan, rasa hormat dan minat akan membuat koneksi Anda ingin terlibat dengan Anda secara lebih teratur. Semakin banyak mereka terlibat dengan Anda, semakin Anda bisa belajar dan mendapat manfaat dari satu sama lain.